Tips Perawatan Rambut untuk Wanita yang Mengenakan Jilbab

rawat-rambut

Bagi wanita Muslim, cenderung sulit merawat rambut Anda seperti halnya wanita lain. Sudah biasa bagi wanita untuk lalai menyisir rambut mereka selama beberapa hari setelah mulai mengenakan jilbab. Yuk baca Tips Perawatan Rambut untuk Wanita yang Mengenakan Jilbab

Berikut adalah beberapa tips perawatan rambut sederhana dan praktis untuk hijaber yang akan membuat rambut Anda sehat dan berkilau.

  • Batasi Penggunaan Curling Iron

Jika Anda menggunakan curling iron untuk rambut indah Anda, batasi penggunaannya segera. Jika Anda tidak ingin mengeringkan rambut Anda, alternatif terbaik Anda adalah menggunakan diffuser pada pengering Anda.

  • Kendurkan Jilbab Anda

Jika jilbab Anda dikenakan terlalu ketat, itu mungkin membuat Anda sakit kepala yang luar biasa. Sebaliknya, kenakan underscarf yang lebih besar atau kendurkan jilbab atau kenakan yang elastis.

  • Ubah Penataan Rambut Anda

Dengan menata 1 model rambut Anda untuk waktu yang cukup lama, Anda akan membuatnya melebar saat rambut dan kulit kepala ditarik ke arah yang sama secara terus-menerus. Sebagai gantinya, cobalah untuk mengubah penataan rambut Anda meski ditutup dengan jilbab.

  • Jangan Mengepang Rambut Anda dengan Erat

Jika Anda menggunakan kepang di rambut Anda, berikan pelembab untuk kulit kepala. Apabila Anda mengikat rambut Anda dengan kuncir kuda, gunakan pita nonlogam dengan tujuan agar rambut tidak ketarik keluar seperti halnya logam. Ikat ekor kuda yang longgar di tengkuk.

  • Memungkinkan Rambut Anda Bernapas

Saat Anda di rumah dan telah melepas jilbab, biarkan rambut Anda terurai dan biarkan ia bernapas. Ini akan memungkinkan darah bersirkulasi lebih baik di kulit kepala Anda.

  • Ganti dan Cuci Pakaian Dalam Anda Secara Rutin

Hal ini dikarenakan pakaian dalam Anda dikenakan sepanjang hari, ketombe dan debu dapat tumbuh karena bersentuhan langsung dengan rambut Anda. Sangatlah penting untuk menjaga rambut tetap bersih dan segar demi kesehatan rambut Anda.

  • Pilih Jilbab Terbaik untuk Anda

Perhatikan bahan hijab Anda. Gaya jilbab Anda adalah gaya individual namun penting untuk selalu diingat bahwa kenyamanan dari segi bahan hijab juga poin penting.   Jilbab tersedia dalam berbagai bahan, misalnya, sutra, satin, katun, jilbab instan, dan jersey. Dahulukan kebutuhan Anda saat memilih jilbab. Anda akan membutuhkan sesuatu yang bisa bernapas dan tidak terlalu ketat untuk mencegah kerontokan rambut.

0 Shares:
You May Also Like