Tips Membersihkan Makeup Sebelum Tidur Dengan Benar

tips membersihkan make up

Memang sudah keharusan bagi anda yang setiap harinya beraktivitas tanpa melewatkan sentuhan makeup di wajah, untuk selalu rajin membersihkannya setelah pulang dari ativitas tersebut. Makeup yang menempel pada wajah seharian memang bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya kerusakan wajah, terlebih jika anda malas untuk membersihkannya. Selain itu, penggunaan makeup yang lebih dari 8 jam dalam sehari juga akan memicu masalah di kulit wajah, mula dari jerawat, komedo, pori-pori besar, kusam, dan lain-lain. Sehingga jika anda sering memakai makeup dalam sehari penuh sebaiknya jangan sungkan untuk membersihkannya segera saat anda hendak tidur.

Untuk membersihkan makeup ini biasanya wanita lebih suka mengandalkan makeup remover, karena dinilai lebih praktis dan tidak membutuhkan waktu terlalu lama dalam membersihkannya. Namun, tahukah anda bahwa membersihkan riasan dengan bantuan makeup remover ini ternyata masih tidak cukup. Karena makeup remover tidak bisa maksimal dalam mengangkat kotoran dari makeup yang anda gunakan. Justru yang lebih parahnya kotoran dari sisa makeup yang tidak terangkat ini akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya menyebabkan masalah jerawat. Lalu bagaimana cara tepat dalam membersihkan makeup sebelum tidur? Ikuti penjelasan lebih rincinya di bawah ini.

Cara Benar Membersihkan Makeup Sebelum Tidur.

1. Langkah pertama untuk membersihkan makeup sebelum tidur adalah dengan menggunakan bantuan dari makeup remover, untuk membantu mengangkat kotoran, debu, dan juga makeup yang telah menempel pada wajah.

2. Dan setelah selesai menggunakan makeup remover, langkah selanjutnya dalam membersihkan makeup saat akan tidur adalah dengan menyiapkan kain basah yang lembut untuk menghapus makeup remover yang menempel pada wajah serta untuk membersihkan lagi sisa-sisa makeup yang masih tertinggal.

3. Apabila langkah penghapusan makeup remover dengan kain basah telah selesai, langkah terakhir untuk membersihkan makeup sebelum tidur adalah dengan mencuci wajah menggunakan sabun cuci muka kemudian bilaslah menggunakan air yang mengalir agar semua kotoran dapat terangkat dengan sempurna.

Selain menggunakan makeup remover untuk langkah awal dalam membersihkan makeup, bisa juga dengan mengandalkan tisu basah khusus untuk wajah. Namun ingat pilihlah tisu basah yang cocok dengan kulit supaya tidak terjadi masalah iritasi atau masalah lainnya yang dapat memicu kerusakan pada wajah. Namun disarankan jangan terlalu sering menggunakan tisu basah ini, karena kemungkinan akan adanya kandungan alkohol dalam tisu basah akan membuat kulit wajah menjadi kering dan bisa memicu masalah iritasi di kulit.

Agar wajah selalu terjaga keindahannya, lebih baik untuk menghindari pemakaian makeup yang berlebihan, karena makeup yang terlalu tebal ini dapat menyumbat pori-pori kulit wajah, dan jika tidak tuntas dalam membersihkannya maka akan membuat masalah jerawat dan juga membuat kulit menjadi mudah mengalami iritasi.

Demikian tadi sedikit informasi mengenai cara tepat membersihkan makeup sebelum tidur dimalam hari. Dan ingat jangan pernah menggosok wajah terlalu keras terutama untuk daerah sekitar mata yang memiliki kulit lebih tipis, karena bisa menimbulkan masalah kerutan di daerah mata ini.

0 Shares:
You May Also Like