Tak Perlu Galau! Ini 7 Tanda Jodohmu akan Segera Datang

tak-perlu-galau

Setiap manusia yang hidup di dunia tentu menginginkan pasangan dalam hidup. Dalam islam, pasal jodoh, rezeki, dan kematian sejatinya ialah hal yang memang penuh dengan misteri. Karena hanya Allah SWT lah yang maha mengetahui segalanya dalam hidup. Berikut ini akan dijelaskan beberapa tanda jodohmu akan segera datang. Apa saja?

7 Tanda Jodoh Dari Allah SWT

Setiap manusia dipertemukan dengan jodohnya pada usia yang berbeda-beda. Ada yg bertemu jodohnya dalam usia yang masih muda dan adapula yang dipertemukan dalam usia yang sudah senja. Namun hal ini tidak dapat dikatakan bahwa jodoh datang terlalu cepat atau datang terlalu telambat, karena sekali lagi bahwa jodoh merupakan rahasia Allah swt. Lalu apakah ada tanda-tanda dari Allah bahwa jodoh kita sudah dekat atau masih jauh? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak penjelasan di bawah ini:

  • Memiliki Keimanan Serta Sifat yang Mirip

Ketika seseorang bertemu dengan orang yang memiliki tingkat keimanan serta kemiripan sifat, bisa jadi itu merupakan pertanda dari Allah bahwa orang yang ditemuinya merupakan jodohnya. Seperti sudah dikatakan tadi bahwa jodoh merupakan cerminan diri. Baca juga mengenai doa mendapatkan jodoh dan rezeki menurut al quran.

  • Merasakan Ketentraman Jiwa

Apabila kita berinteraksi dengan seseorang yang membuat hati kita tentram, damai, serta nyaman maka bisa jadi itu merupakan pertanda dari Allah bahwa orang tersebut adalah jodoh kita.

  • Dapat Saling Memaklumi dan memotivasi Satu Sama Lain

Ketika kita bertemu dengan seseorang yang bisa memaklumi apapun keadaan kita, mungkin bisa saja Allah memberi kita pertanda bahwa jodoh kita adalah orang  tersebut. Perihal jodoh tidak ada yang rumit, jika memang dia jodoh kita tak ada satu pun yang dapat menghalangi untuk saling mencintai. Dari sini pula kita akan mengetahui orang yang mana yang masih berada dipihak kita dan masih memberikan support kepada kita. Karena kebanyakan orang akan menjauh ketika kita terpuruk atau tertimpa masalah. Sedangkan salah satu tanda jodoh dari Allah ialah orang yang dikirimkan Allah sebagai jodoh kita senantiasa akan selalu membantu kita. Dia akan selalu ada untuk kita dalam keadaan senang maupun susah, dan dia selalu memiliki cara tersendiri untuk memotivasi kita. Baca juga mengenai doa untuk mendapatkan jodoh dalam islam.

  • Dapat Saling Memaafkan

Pada zaman sekarang ini, rasanya sulit menemukan orang yang mudah sekali memberikan maafnya apabila kita melakukan kesalahan. Namun, jika memang dia merupakan jodoh yang Allah kirimkan untuk kita maka dia akan memiliki perasaan yang tulus kepada kita dan akan selalu memaafkan kita tanpa alasan apapun.

  • Memiliki Kemantapan Dalam Hati Kita

Hati manusia itu tidak dapat menetap, artinya selalu berubah-rubah. Begitupun ketika kita memiliki rasa sayang terhadap seseorang khususnya lawan jenis. Apalagi jika kita sudah kenal betul dengan orang tersebut, maka ketika dia membuat kita kecewa pastilah perasaan itu akan berubah. Namun berbeda halnya apabila memang dia merupaka jodoh kita, hati kita akan mantap dan tidak mudah goyah. Dan pastinya kemantapan hati ini harus didasari dengan meminta petunjuk dari-Nya.

  • Menghentikan Kita Untuk Mencari yang Lain

Ketika kita sudah menemukan seseorang yang dapat membuat kita merasa hidup kurang lengkap ketika orang itu tidak ada disamping kita, maka ini bisa jadi pertanda dari Allah bahwa dia adalah jodoh kita. Dengan demikian, orang tersebut akan membuat kita untuk berhenti mencari yang lain, meskipun orang tersebut penuh dengan kekurangan.

  • Dapat Diterima Oleh Keluarga Kita

Tidak ada yang dipersulit jika memang Allah sudah mempertemukan kita dengan jodoh kita. Salah satunya yaitu keluarga akan dengan mudah menerima dengan senang hati, apalagi jika dia memiliki kepribadian yang baik.

Allah SWT telah menetapkan jodoh, rezeki, dan kematian kita dalam kitab Lauh Mahfudz. Namun bukan berarti kita tidak dapat memilih jodoh kita sendiri. Allah memberikan jalan bagi kita untuk memilih jodoh yang kita inginkan. Hanya saja jika Anda menginginkan jodoh yang baik untuk Anda maka jadilah pribadi yang baik.

You May Also Like