Perhatikan Tips Memilih Gaya Hijab Sesuai Bentuk Wajah untuk Tampil Cantik

gaya hijab sesuai wajah

Tips memilih gaya hijab sesuai bentuk wajah memang harus Anda tahu, sebab tidak semua model hijab terbaru akan cocok dengan wajah yang Anda miliki. Supaya tampak lebih serasi dengan bentuk wajah yang Anda miliki tersebut, maka Anda harus memadu padankanya dengan beberapa hal, seperti warna, motif, dan ukuran hijab yang akan Anda kenakan, sehingga Anda pun bisa tampil semakin cantik dan juga menarik. Selain hal tersebut, Anda juga harus memperhatikan bahan pembuat hijan itu sendiri bila Anda memang ingin tetap nyaman saat menggunakan hijabnya. Memilih hijab ini tidak hanya pada kecocokan warna atau pun ikut-ikutan trend saja, melainkan harus Anda sesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

Tips memilih gaya hijab sesuai bentuk wajah

Wajah lonjong

Jika Anda memiliki bentuk wajah seperti ini, maka terlebih dulu Anda harus memperbaiki cara berpenampilan Anda, sehingga wajah Anda akan terlihat lebih berisi. Di dalam memilih gaya hijab, ada baiknya Anda hindari gaya hijab turki, sebab gaya hijab yang seperti ini bisa memperlihatkan sebagian besar dahi, sehingga bentuk wajah Anda akan terlihat lebih lonjong. Ada baiknya Anda pilih gaya hijab dan inner hijab yang bisa menutupi sebagian area dahi Anda. Pilih hijab pashmina dengan bahan katun, supaya wajah Anda tampak lebih berisi.

Wajah oval

Perlu Anda tahu bahwasanya tidak ada tips atau pun trik khusus untuk memilih gaya hijab yang pas untuk bentuk wajah oval ini, karena hampir semua gaya hijab yang ada akan cocok untuk bentuk wajah oval. Namun, untuk menjadikannya lebih serasi, Anda bisa memadu padankan warna dengan model busana yang Anda pilih. Contohnya saja bila Anda menggunakan baju kebaya, maka Anda harus mencoba gaya hijab segi empat untuk kebaya juga, sehingga akan sangat serasi dengan pakaian yang Anda kenakan.

Wajah persegi

Sedangkan untuk Anda yang memiliki bentuk wajah persegi ini sebaiknya Anda perhatikan sudut-sudt wajah pada saat mengenakan hijabnya, sehingga bentuk wajah Anda akan terlihat lebih halus dan juga tidak terlalu tegas. Gaya hijab yang pas untuk Anda adalah gaya hijab pashmina dengan bahan sifon atau Anda juga bisa memilih gaya hijab yang mengembang dan juga berisi.

Demikianlah tadi tips memilih gaya hijab sesuai bentuk wajah untuk tampil cantik yang bisa kami informasikan. Semoga manfaat.

0 Shares:
You May Also Like