Lakukan 5 Hal Ini Setelah Keramas Agar Rambut Semakin Indah

5 hal setelah keramas

Memiliki rambut yang indah dan sehat merupakan kebanggan tersendiri bagi sorang wanita. Pasalnya dengan rambut yang cantik dan indah ini, mampu meningkatkan rasa percaya diri dan tentunya akan membuat penampilan lebih maksimal. Untuk itu, agar rambut bisa terus terjaga keindahannya, maka anda harus selalu mencoba untuk merawatnya. Untuk menjaga kebersihan rambut kita disarankan untuk mencuci rambut atau keramas secara teratur, agar debu, kotoran dan polusi lainnya dapat dibersihkan. Akan tetapi untuk mendapatkan rambut yang indah, tentu tidak cukup jika hanya mengandalkan keramas saja.

Untuk bisa mendapatkan rambut indah mempesona maka cobalah untuk melakukan beberapa hal berikut setelah keramas, agar rambut tidak hanya bersih, namun bisa ternutrisi dengan baik.

Inilah 5 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Keramas.

1. Menggunakan Kondisioner.

Biasakan diri setelah keramas selesai, segera mencoba mengaplikasikan kondisioner secara merata pada rambut. Pemakaian kondisioner harus rutin dilakukan setiap habis keramas. Kondisioner ini tidak hanya untuk membantu menghaluskan dan melembutkan rambut sehingga rambut akan semakin mudah untuk disisir. Tetapi Kondisioner juga berperan dalam menyehatkan rambut. Setelah keramas rambut akan bersih dan dengan tambahan pemakaian kondisioner maka kesehatan rambut akan semakin terjaga. Kondisioner akan memberikan nutrisi disetiap helai rambut, sehingga rambut bisa tumbuh dengan sehat dan berkilau. Di dalam kondisioner tersimpan formula khusus yang berguna untuk memperbaiki sel-sel rambut yang telah rusak.

2. Keringkan Rambut.

Setelah selesai keramas dan memakai kondisioner, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mencoba mengeringkan rambut dengan handuk. Lakukan dengan lembut dan perlahan sampai rambut setengah kering. Jangan mencoba menggosok rambut dengan handuk, karena hal tersebut akan membuat rambut kusut dan mudah bercabang. Dan sebisa mungkin hindari juga mengeringkan rambut dengan menggunakan hair dryer, karena pemakaian hair dryer dapat membuat rambut menjadi mudah rusak. Penggunaan hair dryer yang berlebihan akan menjadikan rambut kering, bercabang, berubah warna menjadi kemerahan dan akhirnya hilang keindahannya. Jika memang ingin cepat kering lebih baik mencoba untuk mengipasi rambut dengan kipas angin.

3. Menyisir Rambut.

Setelah mencoba mengeringkan rambut dengan handuk hal berikutnya yang harus anda lakukan adalah mencoba menyisir rambut dengan perlahan dan jangan terburu-buru. Sebaiknya sisirlah rambut ketika kondisinya masih setengah kering supaya terhindar dari masalah kekusutan.

4. Mengoleskan Minyak Rambut.

Dan hal yang perlu dilakukan setelah keramas adalah dengan mengoleskan minyak rambut. Ada beberapa jenis minyak rambut yang sangat baik jika dipakai secara rutin, misalnya minyak zaitun atau minyak kemiri. Tak perlu menunggu rambut kering saat akan mengolesi minyak rambut ini, karena saat rambut masih setengah kering justru waktu yang paling baik digunakan untuk menutrisi rambut dengan minyak alami ini. Pakailah minyak rambut dari bagian akar rambut hingga ke bagian ujung rambut. Setelah itu sisir kembali agar rambut lebih rapi.

5. Gunakan Serum Rambut.

Dan untuk anda yang memiliki rambut bermasalah maka diwajibkan untuk menggunakan serum rambut khusus sesuai dengan jenis masalah rambut anda. Namun untuk lebih amannya bisa mencoba mengganti serum rambut tersebut dengan bahan alami gel lidah buaya yang terbukti mampu memberikan perawatan dan memperbaiki sel-sel rambut yang mengalami kerusakan.

Demikianlah beberapa hal yang perlu dilakukan setelah keramas, jika ingin memiliki rambut yang sehat, cantik, dan indah berkilau. Mudah bukan? Anda bisa mencoba melakukan perawatan rambut paling tidak 3 kali dalam seminggu agar rambut selalu terjaga kebersihan dan keindahannya.

0 Shares:
You May Also Like