Ketahuilah Manfaat Oatmeal Untuk Kecantikan Kulit

manfaat oatmeal untuk kulit

Untuk kamu seorang pelaku diet untuk menurunkan berat badan pastinya tak pernah melewatkan oatmeal ini dalam daftar makananmu sehari-hari bukan? Memang banyak orang yang mengenal oatmeal ini sebagai salah satu bahan makanan yang sangat baik dikonsumsi untuk mendukung program diet guna mengurangi bobot tubuh yang berlebihan. Dan memang terbukti mengkonsumsi oatmeal mampu menurunkan berat badan jika dikonsumsi secara teratur, dan tentunya diimbangi dengan usaha lainnya seperti olahraga dan menjaga pola makan.

Jika selama ini kamu hanya memanfaatkan oatmeal ini untuk menu sarapan sehatmu di pagi hari, maka kali ini kamu bisa mengambil lebih banyak lagi manfaat oatmeal untuk kecantikan kulitmu. Mulai sekarang kamu bisa tampil langsing dengan kulit lebih cantik dengan bantuan oatmeal ini. Ini dia manfaat oatmeal untuk kecantikan kulit yang harus kamu ketahui.

Inilah Manfaat Oatmeal Untuk Kecantikan Kulit.

1. Membantu Membersihkan Kulit.

Salah satu manfaat oatmeal untuk menjaga kecantikan kulit adalah sebagai pembersih kulit. Didalam oatmeal terkandung senyawa saponin yang merupakan salah satu senyawa kimia yang dapat ditemukan pada tumbuh-tumbuhan. Senyawa saponin ini akan mengeluarkan buih saat terkena air sehingga dapat dipakai seperti sabun pada umumnya. Sapinin mampu mengikat kandungan minyak yang akan membuat kulit akan terasa lebih kenyal dan terbebas dari kilap. Maka dari itu tak ada salahnya jika kamu memanfaatkan oatmeal ini untuk membersihkan wajah terlebih jika kamu memiliki kulit wajah yag sensitif.

Oatmeal ini sangatlah lembut, bahkan lebih lembut dari sabun mukamu, yang akan mengangkat minyak dengan cara alami di bagian kulit luar dan tidak sampai menjangkau pada pori-pori kulit. Untuk penggunaanya tidaklah sulit karena kamu cukup menyiapkan satu sendok teh oatmeal kemudian melarutkannya dengan air hangat dan aturlah agar teksturnya kental. Setelah itu segera oleskan pada wajah sembari melakukan pemijatan lembut. Setelah itu bilas dengan air dingin sampai bersih.

2. Membantu Melembabkan Kulit.

Masalah kulit kering menjadi keluhan yang paling sering terjadi dikala cuaca panas atau sangat dingin. Dan hal ini tentu akan membuat keindahan kulit menjadi hilang. Selain menggunakan pelembab wajah, ternyata kamu bisa mencoba melembabkan kulit wajahmu dengan bantuan dari oatmeal ini. Bahkan bahan alami ini jauh lebih aman dibandingkan dengan pemakaian pelembab berbahan kimia yang biasa kamu gunakan.

Untuk cara pemakaiannya adalah dengan mengambil 3 sendok makan oatmeal kemudian campurlah dengan 2 sendok makan yoghurt dan 2 sendok makan madu. Aduk secara merata kemudian usapkan campuran tersebut pada kulit wajah sebelum mandi. Diamkan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilaslah sembari kamu mandi. Kandungan yang ada didalam oatmeal mampu mengembalikan kelembaban kulit wajahmu.

3. Membantu Mencerahkan Kulit.

Untuk kamu yang ingin memiliki kulit tubuh lebih cerah dan bening secara alami maka bisa memanfaatkan oatmeal ini untuk membantu mencerahkan kulit tubuhmu dan juga wajahmu. Komponen kecil yang ada di dalam oatmeal ini tidak hanya lembut, akan tetapi sangat efektif membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit wajah dan tubuh menjadi kusam.

Untuk membuat lulur dari oatmeal ini sangatlah mudah, kamu bisa menyiakan secukupnya oatmeal dan menambahkannya dengan gula merah halus. Setelah itu larutkan dengan air hangat hingga mengental. Aplikasikan lulur oatmeal ini pada seluruh tubuh dan juga wajah khususnya, biarkan setengah kering kemudian gosoklah perlahan kemudian bilas dengan air hingga bersih.

4. Membantu Mencegah Masalah Jerawat.

Dan selanjutnya manfaat oatmeal untuk kecantikan kulit yang harus kamu tahu adalah untuk mencegah timbulnya masalah jerawat di wajah. Jerawat memang menjadi salah satu permasalahan yang sangat umum terjadi pada wajah, dan jika tidak dicegah tentunya jerawat akan semakin banyak tumbuh diwajah cantikmu. Terlebih jika jerawat yang hadir adalah jerawat batu yang bisa meradang dan bisa menimbulkan bekas hitam yang sulit untuk dihilangkan.

Nah, untuk membantu mencegah masalah jerawat ternyata bisa menggunakan oatmeal yang memiliki kandungan khusus didalamnya. Yang akan secara aktif membunuh bakteri penyebab masalah jerawat dan alergi di wajah. Oatmeal juga kaya akan antioksidan yang akan membantu mengatasi masalah tanda-tanda penuaan pada wajah.

Banyak sekali bukan manfaat oatmeal untuk kecantikan kulit wajah . Mulai sekarang manfaatkan dengan baik bahan alami yang satu ini untuk kulit dan tubuhmu.

0 Shares:
You May Also Like