Inilah Ukuran Tepat Penggunaan Tabir Surya Untuk Wajah

ukuran tabir surya untuk wajah

Seperti yang kita tahu bahwa paparan sinar matahari langsung yang mengenai kulit akan banyak menimbulkan masalah pada wajah. Tidak hanya menjadikan kulit tampak gelap, namun dampak buruk lainnya seperti kulit kering, kusam, berjerawat, flek hitam, garis halus bahkan hingga gangguan penyakit kanker kulitpun dapat timbul jika kulit kita sering terpapar sinar matahari. Memang paparan sinar matahari menjadi salah satu radikal bebas yang mampu memberi pengaruh cukup besar akan terjadinya permasalahan di kulit wajah kita. Dan perlu untuk kita ketahui, bahwa kulit wajah yang sering terpapar sinar matahari lebih sering maka akan cepat terlihat lebih tua dibandingkan dengan kulit wajah yang jarang terkena paparan sinar ultraviolet ini. Sehingga dapat dikatakan bahwa bahaya paparan sinar matahari pada kulit, dapat menjadi salah satu pemicu masalah penuaaan dini.

Maka dari itu penggunaan tabir surya mejadi suatu kewajiban untuk terus digunakan dalam setiap harinya, jika tidak ingin kulit wajah kita mendapatkan banyak masalah nanti-nantinya. Terlebih jika kita termasuk orang yang aktif untuk melakukan banyak kegiatan di luar ruangan, yang harus terus berhadapan dengan paparan sinar matahari langsung setiap harinya. Tentunya kita harus bisa melakukan pencegahan terhadap macam-macam masalah yang timbul akibat bahaya sinar matahari ini sebelum bertambah parah, melukai kulit wajah kita. Pertanyaannya sebenarnya seberapa banyak pemakaian tabir surya dalam seharinya? Agar bisa secara maksimal melindungi kulit kita. Mari cari tahu jawaban lebih lengkapnya di bawah ini.

Inilah Ukuran Tepat Penggunaan Tabir Surya Untuk Wajah.

Penggunaan tabir surya juga harus bisa dilakukan secara rutin, apalagi untuk kita yang hidup di negara beriklim tropis. Lalu seberapa banyak kita harus memakai krim tabir surya ini setiap harinya, agar kulit dapat terlindungi dengan maksimal. Untuk pemakaian tabir surya sendiri kita tak harus kerepotan dalam menentukan ukurannya. Karena untuk takarannya sendiri sebanyak satu ruas jari penuh dalam setiap kali pemakaian. Dan untuk kita yang lebih sering melakukan kegiatan di luar ruangan dan harus berhadapan langsung dengan sinar matahari, maka bisa menentukan ukurannya menjadi satu sendok teh untuk sekali pemakaian yang bisa digunakan untuk daerah wajah dan juga bagian leher.

Penggunaan tabir surya merupakan tahapan paling akhir dalam langkah-langkah melakukan perawatan kulit.

– Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membersihkan wajah terlebih dahulu, agar debu, kotoran dan segala macam polusi lainnya dapat terangkat dengan sempurna.

– Langkah kedua adalah penggunaan pelembab wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. Pelembab wajah berguna untuk melembabkan wajah agar terhindar dari masalah kekeringan.

– Dan langkah yang terakhir adalah dengan mengaplikasikan tabir surya secara merata pada wajah serta leher. Gunakan tabir surya paling tidak 15 menit sebelum kita berangkat untuk melakukan aktivitas di luar rumah atau ruangan.

Itulah takaran yang tepat dalam penggunaan tabir surya untu wajah. Tak perlu-perlu bingung lagi untuk bisa mendapatkan manfaat yang optimal dari krim tabir surya ini.

0 Shares:
You May Also Like