Inilah Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Merias Mata

kesalahan merias mata

Tampil cantik penuh pesona tentunya menjadi salah satu keinginan  bagi setiap wanita. Untuk itu kehadiran tata rias wajah menjadi hal yang paling digandrungi saat ini oleh sebagian besar wanita. Karena dengan bantuan makeup inilah para wanita dapat menutupi segala kekurangan yang ada pada wajahnya. Bahkan make up juga mampu memberikan kesan cantik dan juga menarik.  Dalam berhias, wanita banyak membutuhkan peralatan kecantikan yang digunakan untuk memoles wajah mereka. Dan biasanya bagian yang tidak luput dari sentuhan make up selain bibir dan hidung adalah bagian mata. Bagian mata inilah yang lebih sering ditonjolkan para wanita dalam bermakeup.

Akan tetapi banyak diantara wanita yang sering melakukan kesalahan di saat merias bagian mata ini. Selain membuat tampilan riasan di mata menjadi kuarng maksimal, kesalahan-kesalahan ini juga bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan mata. Lalu apa saja kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan wanita saat merias matanya? Dapatkan informasi lebih lengkapnya berikut ini.

Beberapa Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Merias Mata.

1. Menggunakan Produk yang Tidak Aman di Mata.

Adapun kesalahan yang sanat sering dilakukan oleh wanita saat merias matanya adalah menggunakan produk yang tidak aman untuk mata. Banyak produk kecantikan yang di dalamnya mengandung bahan-bahan kimia berbahaya yang sebenarnya tidak boleh di palikasikan untuk daerah sekitar mata. Namun banyak wanita yang tergiur akan harga miring dari suatu produk kecantikan tanpa melihat kandungan dan efek buruknya untuk kesehatan mata.

2. Terburu-Buru Memakai Maskara Sebelum Melentikan Bulu Mata.

Dan kesalahan yang sering terjadi saat merias mata adalah terburu-buru memakai maskara sebelum melentikan bulu mata. Hal ini kerap terjadi pada wanita pemula yang baru saja mencoba atau tertarik untuk menggunakan makeup. Penting untuk selalu diingat sebelum memakai maskara seharusnya jepitlah terlebih dahulu bulu mata agar lebih terlihat lentik dan cantik. Baru setelah itu bisa mengoleskan maskara secara benar agar hasilnya tidak berantakan. Apabila terlebih dahulu mengoleskan maskara kemudian baru melentikannya maka bisa mengakibatkan bulu mata menjadi rontok dan mudah patah.

3. Penggunaan Bulu Mata yang Kurang Tepat.

Kurang puas dengan pesona bulu mata alami membuat wanita memilih untuk menggunakan bulu mata palsu. Namun banyak bulu mata palsu yang memiliki kualitas kurang baik sehingga jika tetap di pakai maka bulu mata tersebut akan menggumpal dan bisa memberikan sensasi rasa pedih pada mata.

4. Kurang Memperhatikan Tanggal Kadaluwarsa Suatu Produk.

Selanjutnya kesalahan yang sering dilakukan wanita saat merias mata adalah kurang memperhatikan tanggal kadaluwarsa produk yang digunakan. Padahal jika produk tersebut tetap digunakan akan berakibat buruk pada kesehatan mata, karena bisa menimbulkan reaksi alergi dan menimbulkan masalah iritasi pada mata. Bahkan lebih parahnya bisa menimbulkan gangguan infeksi.

5. Memakai Eye Liner Tepat di Garis Mata.

Sebaiknya hindari memakai eye liner tepat di garis mata, karena sebenarnya hal ini tidak aman untuk kesehatan mata.

Demikian 5 kesalalahan yang sering dilakukan wanita saat merias mata, yang semoga bisa menambah pengetahuan kita.

0 Shares:
You May Also Like