Hati-Hati! Ini Bahaya Sering Menghapus Makeup Dengan Tisu Basah

bahaya hapus make up dengan tisu basah

Pada masa sekarang ini memang seringkali banyak wanita yang merasa kurang percaya diri jika harus membiarkan wajah kosong tanpa sentuhan makeup sama sekali. Meskipun memang ada juga wanita yang lebih suka tampil alami apa adanya. Nah untuk kamu yang tidak bisa melewatkan waktu sehari saja tanpa memoleskan makeup pada wajah, maka sebaiknya harus selalu rajin dalam membersihkannya. Tentunya kamu tahu bukan bahwa kulit wajah ini cenderung lebih sensitif daripada bagian kulit tubuh lainnya. Sehingga harus lebih hati-hati dalam melakukan perawatannya.

Sebenarnya pemakaian make up sehari-hari yang lebih dari 8 jam dapat membuat kulit wajah semakin lama menjadi terlihat kusam. Selain masalah wajah yang tampak kusam, pemakaian makeup juga bisa menjadi salah satu pencetus dari masaah jerawat dan pori-pori yang membesar. Terlebih jika kamu malas untuk membersihkan makeup saat akan tidur, tentunya hal ini akan memberikan dampak yang buruk untuk wajah. Terkadang rasa malas membuat banyak wanita sering mengambil jalan pintas atau  memilih cara yang paling praktis untuk mencoba membersihkan wajah dari makeup yang sudah seharian menempel pada wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan tisu basah.

Cara ini memang sangatlah prkatis untuk dilakukan terlebih bagi kamu yang suka dengan segala sesatu yang mudah atau instan. Namun tahukah kamu bahwa ternyata membersihkan makeup dengan tisu basah, menyimpan banyak bahaya didalamnya. Apa saja bahaya yang mengancam dari pemakaian tisu basah untuk menghapus makeup di wajah? Simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Inilah Bahaya Menghapus Makeup Dengan Tisu Basah.

1. Menyebabkan Masalah Jerawat dan Komedo.

Sebaiknya jika kamu ingin tetap mencoba menghapus makeup dengan tisu basah maka lakukanlah disaat kamu benar-benar merasa terdesak atau saat sedang terburu-buru. Jangan setiap kali mencoba menghapus makeup dengan tisu basah ini. Pasalnya Tisu basah yang dibuat khusus untuk wajah ternyata tidak bisa secara sempurna dalam mengangkat makeup yang menempel di wajahmu. Sehingga meskipun wajah sudah terlihat bersih namun sebenarnya masih banyak sisa-sisa makeup yang tertinggal diwajahmu. Yang jika tidak dibersihkan secara tuntas maka akan tetap menutupi pori-pori wajah dan akhirnya banyak debu serta kotoran yang tersumbat didalamnya. Jika hal ini terus dibiarkan maka akan ada banyak jerawat dan juga komedo yang tumbuh diwajahmu.

2. Menimbulkan Masalah Kerutan Atau Garis Halus.

Tak harus mengandalkan sesuatu yang serba instan dan praktis kalau untuk urusan wajah. Sebab wajah memiliki kulit yang jauh lebih sensitif daripada bagian kulit yang lainnya. Dan asalkan kamu tahu bahwa menggunakan tisu basah sebagai penghapus makeup justru akan lebih cepat menimbulkan masalah kerutan atau garis halus pada wajah. Sebab membersihkan wajah dengan tisu biasanya akan dilakukan dengan cara menggosoknya dan jika terlalu keras dalam proses penggosokan tersebut maka akan membuat masalah penekanan yang berlebihan di kulit. Jika hal ini sering terjadi, maka akan membuat kulit waja menjadi kendur dan menciptakan garis-garis halus pada wajah.

3. Menjadikan Kulit Kering.

Memang sangatlah mudah dan praktis jika mencoba menghapus makeup dengan tisu basah. Namun tahukah kamu akan adanya kandungan berbahaya didalam tisu basah tersebut? Didalam tisu basah tersimpan kandungan yang dapat menjadikan kulit wajahmu menjadi kering dan bersisik. Sehingga semakin sering digunakan maka wajahmu akan semakin bertambah kering dan bisa memicu masalah iritasi.

Itulah bahaya pemakaian tisu basah untuk menghapus makeup. Setelah mengetahui akan adanya bahaya tersebut apakah kamu masih mau mencoba menghapus makeup diwajahmu dengan tisu basah?

0 Shares:
You May Also Like