Doa untuk Menenangkan Anak yang Sedang Rewel

doa-untuk-anak-rewel

Setiap pasangan suami istri tentu mengharapkan kehadiran anak. Setelah dikaruniai maka perlu diinggat bahwa si buah hati tersebut merupakan amanah Allah SWT.

Oleh karena itu, setiap orangtua wajib menjaga, merawat, dan mendidiknya agar kelak menjadi anak yang solih maupun solihah.

Dalam pelaksanaannya, orangtua kerap menemui rintangan, contohnya ketika anak rewel, menangis tiada henti. Saat seperti inilah sang ibu maupun ayah diuji untuk sabar dalam menyikapinya karena kadang kala orang tua menjadi panik.

Bagaimana cara menghadapi anak yang sedang rewel dan menangis tersebut? Salah satu cara menenangkan anak yang sedang rewel dan sering menangis adalah menenangkannya melalui doa. Sebaiknya doa ini selalu Anda baca saat anak menangis. Setiap kali selesai membaca, tiuplah ubun-ubun anak tersebut.

Doa untuk menenangkan anak ini tertulis dalam kitab karya Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar, (Surabaya: Kharisma, 1998), hal. 302:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Bismillâhirrahmânirrahîm. Bismillâhilladzî lâ yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa lâ fis samâ`i wa huwas sami’ul ‘alim (dibaca 3x)

“Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” Demikian, semoga bermanfaat.

0 Shares:
You May Also Like
doa-orang-tua-untuk-anak
Read More

10 Doa Orang Tua untuk Anak

Saat tahu tengah berbadan dua, setiap ibu Muslimah mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Doa-doa pun terus dilantunkan agar janin berkembang…