Cara Memakai Hijab Segi Empat Paris Untuk Sehari-hari

tutorial segi empat paris

Sering kali remaja muslimah jika ditanya tentang model hijab apa yang paling banyak digunakan, maka jawaban dari mereka adalah hijab segi empat. Ada beberapa alasan mengapa banyak remaja muslimah menggunakan hijab segi empat lebih disukai untuk digunakan dalam aktivitasnya sehari-hari, karena hijab segi empat mempunyai bahan kain yang mudah untuk dikreasikan sesuai dengan keinginan. Hanya dengan menerapkan beberapa langkah, maka sebuah kreasi gaya hijab yang modis bisa tercipta. 

Dalam memasang kerudung pastinya Anda membutuhkan langkah-langkah yang terkadang membuat rumit, khususnya bagi para pemula pengguna hijab. Tetapi lain jika Anda menggunakan kerudung segi empat paris ini, sebagai penutup mahkota Anda. Kerena hijab segi empat paris ini, cocok sekali bagi Anda yang dalam tahap belajar menggunakan hijab.

Namun sebelum Anda untuk mencoba menggunakan hijab segi empat paris ini, ada beberapa perlengkapan yang harus Anda siapkan terlebih dahulu. Adapun beberapa perlengkapan itu seperti inner hijab, kerudung segi empat berbahan paris, jarum dan peniti. Adapun inner hijab yang akan kita gunakan adalah ciput ninja. Jika Anda tidak memilikinya maka bisa menggantinya dengan model ciput yang lainnya. Tetapi usahakan modelnya hampir semirip dengan ciput ninja. Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan informasi tentang cara memakai hijab segi empat paris untuk sehari-hari. Adapun langkah-langkahnya ada dibawah ini.

Ini langkah-langkah memakai hijab segi empat paris

Pakailah terlebih dahulu inner hijab atau ciput ninja, letakkan hijab diatas kepala Anda dengan sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri, lalu pasang peniti dibawah dagu dan rapikan kedua sisinya, ambil ujung hijab sisi kanan buat layer dengan cara melipat, tarik ujung sisi kanan ke atas kepala.

Langkah selanjutnya, yaitu ambil sisi kiri yang lebih panjang selanjutnya lipat menjadi dua bagian, gulung sebagian kerudung dari arah kanan kekiri, kemudian lingkarkan gulungan tersebut diatas kepala dan ematkan jarum agar tidak lepas.

Itulah tadi beberapa cara memakai hijab segi empat paris yang kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi gaya hijabmu dalam kehidupan sehari-hari. Selamat mencoba!

1 Shares:
You May Also Like