Awas! Hindari Memakai 4 Produk Kosmetik Ini Setiap Hari

hindari kosmetik

Mengingat betapa pentingnya peranan kosmetik pada masa sekarang ini membuat kita harus menyikapinya dengan bijaksana. Hampir semua wanita saat ini sangat bergantung pada alat-alat kosmetiknya, seakan sudah tidak dapat lagi dipisahkan. Memang kosmetik ini mampu membuat kita tampil berbeda dari biasanya. Bahkan kosmetik mampu menyulap wajah yang biasa saja menjadi lebih cantik dan menawan. Maka dari itu, tak heran jika semua wanita sudah banyak yang tertarik menggunakan makeup untuk keseharian mereka sebelum berangkat beraktivitas. Hal tersebut tentu didasari oleh rasa ingin terlihat cantik di depan banyak orang, dan membuat setiap orang yang memandang menjadi terpukau.

Sudah menjadi hakekat para wanita memang, ingin selalu mendapatkan pujian dari banyak orang, sehingga dalam kondisi bagaimanapaun hal yang tidak boleh terlewat adalah merias wajah dengan berbagai produk kosmetik. Namun kitapun harus cerdas dalam menggunakan produk-produk kosmetik ini. Karena tidak semua produk kosmetik ini dapat kita pakai dalam setiap harinya. Setiap produk tentu memiliki aturan dalam pemakaiannya, hal ini bertujuan untuk mengurangi segala efek buruk yang mungkin ditimbulkannya. Dan apa saja produk kosmetik yang sebaiknya tidak digunakan setiap hari? Ini dia penjelasan lebih lengkapnya.

Inilah Produk Kosmetik yang Tidak Boleh di Gunakan Setiap Hari.

1. Primer.

Salah satu produk kosmetik yang tidak boleh digunakan setiap hari adalah primer. Jika kita termasuk wanita yang tidak bisa lepas dari makeup, pastinya tahu betul primer itu apa dan apa kegunaannya di dalam berhias. Primer merupakan produk kosmetik yang di gunakan sebagai bahan dasar dari sebuah riasan. Dengan menggunakan primer, maka riasan kita akan lebih bertahan lama. Selain itu, primer juga berguna untuk membantu meratakan warna kulit serta menyamarkan pori-pori di wajah kita. Namun jika hampir setiap harinya kita meggunakan primer, tentu akan berakibat buruk pada kulit. Karena primer ini akan menjadikan pori-pori kulit tersumbat dan akhirnya menimbulkan masalah jerawat.

2. Bedak two way cake.

Memilih produk Bedak two way cake merupakan pilihan tepat bagi kita yang lebih suka dengan sesuatu yang praktis. Karena bedak two way cake ini adalah perpaduan antara bedak dan juga foundation. Sehingga jika kita memakai bedak ini, tak perlu repot-repot lagi untuk memakai foundation sebelum mengaplikasikan bedak pada wajah. Namun tidak semua wanita merasa cukup dengan kandungan foundation didalam bedak two way cake ini. Sehingga masih tetap mencoba memakai fondation sebelum menggunakan Bedak two way cake ini. Alhasil lapisan bedak semakin bertambah tebal dan akhirnya akan menutup pori-pori, dan inilah yang akan memicu masalah jerawat pada wajah.

3. Maskara anti-air.

Untuk memberikan kesan lentik dan mempercantik bulu mata, maka kita harus menggunakan bantuan maskara di dalamnya. Pada awalnya maskara ini dibuat memang tidak tahan dengan cipratan air, sehingga jika tak sengaja terkena air maka akan cepat luntur dan akhirnya mengotori wajah kita. Maka dari itu dibuatlah maskara anti air yang bisa lebih tahan lama dan tidak luntur jika terkena air. Namun maskara anti air ini ternyata tidak bisa digunakan setiap hari, karena dapat membuat masalah kerontokan pada bulu mata.

4. Lipstik matte.

Dan selanjutnya produk kosmetik yang tidak boleh dipakai setiap hari adalah lipstik matte. Produk ini memang sangat diminati oleh para wanita di jaman sekarang. Pasalnya lipstik ini terkenal sangat tahan lama saat menempel dibibir, sehingga kita tak perlu kerepotan lagi untuk secara berulangkali memulas bibir dengan lipstik. Namun pemakaian lipstik matte ini setiap hari justru akan menimbulkan masalah dibibir kita. Karena efeknya akan membuat bibir menjadi kering, pecah-pecah dan juga menghitam.

Itulah beberapa produk kosmetik yang tidak boleh digunakan setiap hari, jika tidak ingin efek buruk datang pada kita.

0 Shares:
You May Also Like