4 Hal yang Membuat Bibir Kering Semakin Bertambah Kering

bibir kering

Seringkali banyak wanita yang mengeluhkan permasalahan bibir kering dan pecah-pecah. Bibir kering ini tidak hanya buruk untuk dipandang oleh mata, namun acapkali menimbulkan rasa sakit atau perih terlebih jika harus mengkonsumsi makanan pedas ataupun asam. Permasalahan bibir kering dan pecah-pecah juga bisa membuat penampilan dan senyum menjadi kurang maksimal. Bibir yang sehat pada dasarnya akan terlihat halus, lembut dan juga lembab. Yang tentunya setiap wanita pasti menginginkan hal tersebut pada bibirnya. Akan tetapi ada banyak faktor yang seringkali membuat bibir sehat berubah menjadi kering. Diantaranya karena adanya cuaca panas yang ekstrim, kurangnya asupan vitamin C dalam tubuh, kebisaan buruk sering menggigit bibir dan juga terlalu sering menggunakan lipstik matte.

Selain itu terkadang banyak wanita yang sering melakukan kesalahan saat mencoba mengatasi masalah bibir kering tersebut. Sehingga justru membuat kondisi bibir yang kering semakin bertambah kering. Untuk itu sebaiknya hindari hal-hal berikut ini agar bibir kering tidak bertambah kering.

4 Hal yang Membuat Bibir Kering Semakin Bertambah Kering.

1. Menggunakan Lip Balm.

Saah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita dalam mengatasi masalah bibir keringnya adalah selalu mengoleskan pelembab bibir atau lip balm pada bibirnya. Padahal pemakaian lip balm ini tidak akan memberi pengaruh sama sekali pada masalah bibir kering dan pecah-pecah. Pemakaian pelembab yang terus dlakukan akan membuat kondisi bibir semakin bertambah kering. Karena saat bibir kering akan lebih sensitif jika terkena zat-zat kimia yang terkandung dalam lip balm.

2. Memakai Lipstik Dalam Waktu Yang Lama.

Dan selalanjutnya hal yang dapat membuat bibir kering semakin bertambah kering adalah pemakaian lipstik dalam waktu yang lama. Hal ini akan semakin memperburuk keadaan bibir yang kering. Bahan kimia yang terkandung dalam lipstik cenderung keras sehingga akan membuat bibik kering semakin bertambah kering. Hindari pemakaian lipstik berjenis matte saat bibir kering.

3. Menjilati Bibir.

Sudah menjadi kebisaan banyak orang untuk mencoba menjilati bibir disaat merasa bibirnya sudah mulai terasa kering. Selain itu mencoba menggosok bibir saat banyak terlihat serpihan bibir kering yang menempel pada bibir juga menjadi suatu kesalahan yang fatal untuk mencoba memperbaiki masalah bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini hanya akan membuat bibir menjadi lebih sensitif dan mengalami iritasi.

4. Mengkonsumsi Makanan Yang Pedas.

Sebaiknya di saat kondisi bibir telihat kering dan pecah-pecah, hentikan dulu pengonsumsian makanan pedas. Pasalnya rasa pedas ini akan mengakibatkan rasa terbakar pada bibir dan akan memperparah bibir kering dan membuatnya menjadi bertambah kering.

Demikian beberapa hal yang dapat memperburuk kondisi bibir kering, yang sebaiknya harus kita hindari di saat kita mengalami masalah bibir kering dan pecah-pecah.

0 Shares:
You May Also Like