17 Kata-kata Bijak Ibu Untuk Anak Tersayang

kata-kata-bijak

Ibu adalah seorang wanita biasa. Ibu bisa merasakan amarah, kesedihan, bahagia, kecewa, dan sebagainya. Ibu pun memiliki jiwa yang sangat hebat.

Tak ada orang yang bisa menggantikan sosok ibu, wanita yang tulus mencintaimu. Di balik diamnya, selalu terukir kata cinta hanya untuk sang anak.

  1. “Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atau pun malu untuk tetap bersamamu.”
  2. “Hati seorang ibu adalah ruang kelas tempat anaknya belajar.” –Henry Ward Beecher
  3. “Cinta ibu adalah yang paling menenangkan. Ia tak banyak wujud dan meneduhkan seperti oase di padang panjang nan gersang.”
  4. “Walau mustahil menjadi ibu yang sempurna, namun seorang ibu pasti berusaha untuk menjadi ibu terbaik bagi anak-anaknya.”
  5. “Orangtuamu tidak pernah ingin kamu menjadi seperti mereka tapi mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka.”
  6. “Tak ada manusia yang menyayangimu melebihi ibu kamu. Dan dia tetap rela menyayangimu meskipun bukan ia yang paling kamu sayangi.”
  7. “Menjadi anak yang saleh dan tidak pernah menyakiti hati orang tua itulah hal yang paling diinginkan orang tua kita.”
  8. “Ketika hati tak menentu, jagalah lidah dari ucapan. Terkadang diam mempunyai peran penting agar tak menyakiti seseorang.”
  9. “Hidup ini adalah pilihan yang kamu putuskan. Jika kamu tak ingin terlihat bodoh, jangan lakukan hal yang bodoh.”
  10. “Ibu tiri tidak sejahat yang tergambar di sinetron.” –Arumi E
  11. “Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaanmu kepadanya, tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari lukamu.”
  12. “Selalu mencoba menyemangatkan pagi, bahkan ayah pun selalu tampak bersemangat, walau hidup terasa berat.”
  13. “Jangan berpikir bahwa tak cukup waktu tuk tunjukkan betapa kamu peduli.”
  14. “Anakku, jangan bersedih meski tadi Ibu memeluk dirimu sejenak saja, karena yang perlu kamu tahu, HATI IBU memelukmu selamanya.”
  15. “Kita boleh berharap, tapi tidak bermimpi kosong, cobalah untuk menjadikannya nyata nak, walau tidak sempurna.”
  16. “Dan cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu engkau minta, tanpa perlu engkau, ia pasti datang dengan sendiri.”
  17. “Jangan terlalu mengharapkan keberuntungan, karena keberuntungan tidak akan datang kepada orang yang tidak mau berusaha.”
0 Shares:
You May Also Like