10 Keutamaan Doa Istri Untuk Suami

doa-istri

Memiliki seorang istri yang soliha tentu menjadi idaman bagi setiap kaum lelaki yang mana seorang istri yang soliha merupakan sebuah perhiasan dan kecantikan dunia.

Memiliki seorang istri yang soliha juga mampu membawa kehidupan yang lebih baik, baik itu untuk diri suaminya atau bahkan untuk keluarga kecilnya, yakni salah satunya dengan cara berdoa untuk kebaikan suami.

Di dalam islam, doa seorang istri kepada suami menjadi salah satu doa mustajabah (segara terkabul). Hal ini pernah dinyatakan oleh Rasulullah SAW yang mengatakan:

Sesungguhnya doa yang segera dikabulkan adalah doa seorang istri kepada suaminya yang tidak berada di tempat yang sama atau saling berjauhan.” (HR. Tirmidzi). Hal ini juga nampak dari keutamaan doa istri untuk suami.

  • Membuka Rahmat Allah SWT

Kekuatan doa seorang istri dan keutamaan berdoa dalam Islam ternyata memiliki manfaat luar biasa di dalam kehidupan sang suami, apalagi dari bibir istri solihah dengan kesungguhannya memohan kepada Sang Rabbnya. Sesungguhnya Allah SWT akan menjanjikan untuk mengabulkan doa-doa tersebut.

Berdasarkan firman Allah SWT yang berbunyi:

Dan berdoalah kepadaku niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang telah menyombongkan dirinya dari menyembah kepada-Ku, maka akan masuk neraka jahanan dalam keadaan yang hina.” (QS. Al-Mu’min: 60).

  • Pendorong Kesuksesan Bagi Suami

Suami memiliki kesempatan untuk bangkit dari kondisi keterpurukan hanya berkat dorongan dan doa hebat dari seorang istri yang senantiasa berada di sampingnya.

  • Membukakan Pintu Rezeki

Jika doa seorang istri adalah doa yang mustajabah maka bukan tidak mungkin saat suami berangkat kerja dengan keikhlasan dan keridhoan dari istrinya akan terbuka pintu-pintu rezeki.

Oleh karena itu, saat seorang suami meminta izin kepada istrinya untuk mencari nafkah di hari itu, ucapkan doa terbaik untuk sang suami.

  • Kemudahan Bagi Suami

Saat doa istri menyertai setiap langkah yang suami kerjakan, pasti kemudahan juga akan dirasakan oleh suami. Doa-doa yang tak pernah berhenti dari si istri ketika suami pergi untuk mencari nafkah maka kelimpahan dan kemudahan pun akan dapatkan.

  • Menjauhkan Suami dari Kejahatan atau Bencana

Doa seorang istri juga bisa menyebabkan suami selalu mendapatkan lindungan dari Sang Maha Kuasa. Niscaya Allah SWT mendengar doa-doa istri untuk menjauhkan sang suami dari berbagai tindak kejahatan atau bencana yang dapat membahayakan dirinya.

  • Mengantarkan Kehidupan Suami yang Lebih Baik Lagi

Doa seorang istri soliha tentunya selalu terucap agar kehidupan dirinya, suaminya bahkan keluarga kecilnya selalu dalam lindungan dan keselamatan dari Allah SWT. Hal tersebut yang kemudian akan mengantarkan langkah sang suami untuk bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi.

  • Keselamatan Bagi Suami

Ada satu perintah bagi para suami, “Mohonlah doa kepada istrimu agar keselamatan selalu menyertaimu.” Memang bagi seorang lelaki (suami), Ibu merupakan orang yang paling utama untuk dihormati. Namun, ada seorang istri yang senantiasa bisa memudahkan segala urusan, baik itu di dunia maupun di akhirat.

  • Pembuka Pintu Kesuksesan Baik di Dunia Maupun di Akhirat

Berdasarkan firman Allah SWT yang berbunyi: “Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia telah menciptakan untukmu seorang istri-istri dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikannya rasa di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnyaapa yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi mereka kaum yang berfikir.” (QS.-Ruum 30: 21).

Dari penggalan ayat di atas maka dalam diri suami yang baik (solih), tentu telah disediakan wanita (istri-istri) yang soliha untuknya. Mereka juga akan mengantarkan kebaikan dalam kehidupan suaminya, baik itu untuk kesuksesan di dunia maupun di akhiran kelak.

Memiliki istri yang soliha merupakan suatu anugrah yang luar biasa dalam kehidupan para suami. Hal tersebut dikarenakan akan mengantarkan sang suami ke dalam kehidupan yang lebih baik dan akan dilimpahi segala karuniaNya.

You May Also Like